Polda Metro Jaya Gencarkan Razia Premanisme saat Penutupan Asian Games

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan pihaknya akan menggelar razia preman saat penutupan Asian Games 2018. Razia tersebut bertujuan untuk menghindari aksi premanisme seperti penodongan saat penutupan even akbar tersebut.

Salah satu tempat dilakukannya razia preman itu adalah di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat untuk mencegah aksi penodongan. “Sekarang kami perintahkan semua tim Ditreskrimum dan polres membuat satgas dan tim gabungan untuk tindak preman atau begal. Misal nanti di GBK pas penutupan Asian Games kita ada razia operasi besar-besaran yang suka malak-malak,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya.

Kapolda mencontohkan aksi preman masih terjadi belakangan seperti pemerasan yang terjadi terhadap salah satu pemilik ruko di ruko 1000, Cengkareng, Jakarta Barat. Petugas Polres Jakarta Barat telah menangkap pelaku aksi pemerasan tersebut. Aksi lainnya terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menangkap empat orang yang diduga melakukan pemerasan terhadap pengendara mobil dan bajaj yang sedang parkir di kawasan Pasar Tanah Abang tersebut.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan untuk tiga hingga empat hari ke depan pihaknya akan meningkatkan pengamanan dari aksi-aksi premanisme tersebut. “Ya kita tingkatkan sampe tiga empat hari ke depan ini. Kita semua rakyat Indonesia bisa bersukacita menutup Asian Games dengan aman dan damai,” tutupnya.

(dn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password