Apel Perdana Brigjen Pol. Widodo Eko di Polda Riau

Tribratanews.Polri.go.id. – Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol. Widodo Eko Prihastopo memimpin Apel Pagi Perdana di Markas Komando Polda Riau, Kota Pekanbaru pagi ini, Senin (27/8/18).

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan pesan-pesannya, bahwa Riau bukanlah wilayah baru baginya karena pernah bertugas di Ditlantas Polda Riau pada tahun 2002-2003. Lalu pindah tugas ke Polda Kepulauan Riau dimana saat itu baru saja lepas dari Polda Riau.

Kapolda juga menambahkan, prihatin terhadap berita hoax yang sangat berbahaya bagi ketentraman wilayah Riau. Riau memiliki karakter sendiri dengan budaya melayunya yang khas. Masuknya paham-paham radikalisme dan paham paham lain yang diyakini bisa membuat keretakan dan perpecahan ditengah tengah masyatakat. Karena itulah soliditas internal dan eksternal Polda Riau sangat dibutuhkan.

Menurut Kapolda, di tengah-tengah masyarakat saat ini banyak terjadi kegiatan yang mengganggu dan meresahkan misalnya Terorisme, Karhutla, Peredaran Narkoba dan kasus kasus lainnya. Penyebaran berita berita hoax juga membuat Polri jadi prihatin dan perlu diadakan pendekatan pendekatan persuasif untuk keamanan agar selalu kondusif. Langkah antisipasi oleh Kapolri adalah dengan membentuk Satgas Nusantara.

Pendekatan media yang dilakukan oleh Polda Riau haruslah bersinergi baik dengan media media mainstream yang ada Riau. Kekuatan media dijaman kini benar benar sangat mampu membentuk opini masyarakat. Sebuah opini liar dan tidak bertanggung jawab biasanya mampu mengganggu stabilitas keamanan yang kondusif dan hal itu tentu berkaitan erat dengan tugas tugas kepolisian. Diharapkan juga agar para personil tidak segan segan untuk memberi informasi kepadanya terkait tugas tugas umum kepolisian.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password