Program Binmas Noken Berhasil, Masyarakat Mimika Selenggarakan Panen Raya Ayam Super

Tribratanews.polri.go.id – Timika. Masyarakat Mimika berhasil dalam Kegiatan Ternak Ayam Super, hal tersebut ditandai dengan Panen Raya yang dilakukan di Pasar Sentral, Mimika, pada Rabu (22/08/2018). Program tersebut merupakan program pemberdayaan yang digagas oleh Binmas Noken Polri.

Kepala Tim Binmas Noken Polri Kombespol Dr. (c). Eko Rudi Sudarto, pada sambutanya menyampaikan, tugas kami Binmas Noken Polri adalah untuk membantu menyejahterakan wilayah Papua lewat program-program pemberdayaan masyarakat.

15ce33e1-2cfb-40f1-9b01-9c64c7f6327b

“Noken itu sendiri adalah salah satu simbol dari kesejahteraan di papua, maka dari itu kami juga mencoba bersama-sama berkodinasi dengan dinas pemerintahan terkait agar lebih Program Polri ini lebih optimal. Masyarakat yang memiliki kemauan dan keinginan yang kuat bisa dapat bergabung bersama sama Binmas Noken Polri sehingga kedepanya bisa dapat membuka usahanya sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat dan juga tokoh adat wilayah Kwamki Narama, Lukas Hagabal, saat dimintai keterangan terkait dengan panen raya ayam super yang dilakukan oleh Tim Binmas Noken Polri mengatakan, sudah lama masyarakat ingin berkerjasama dengan POLRI maupun TNI dalam hal memberdayakan orang Papua melalui perekonomian. “Kami sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat membuat masyarakat produktif dan dapat membantu perekonomian warga,” terangnya.

Luky Makahena yang juga merupakan ketua FKDM (Forum Komunikasi Deteksi Dini Masyarakat Mimika), juga menyampaikan apresiasinya kepada Polri atas program Binmas Noken yang sedang berjalan ini. “Ini adalah hal yang sangat positif. Kami berharap agar masyarakat bisa bersama sama mendukung kegiatan polri demi kesejahteraan masyarakat Papua kedepan,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password