Polda Kalbar Amankan Lima Orang Terkait Kebakaran Hutan

Tribratanews.polri.go.id – Kalimantan Barat. Polda Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil mengamankan lima orang pelaku terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalbar. Keberhasilan tersebut disampaikan oleh Kapolda Kalbar, Didi Haryono, S.H., M.H., pada Selasa (21/8/2018).

“Lima orang pelaku Karhutla telah kita amankan. Saat ini dalam proses penyidikan, dua di antaranya berkasnya sudah P-21 dan segera barang bukti dan tersangka kita limpahkan ke kejaksaan,” jelasnya.

Kapolda menambahkan bahwa empat orang telah meninggal dunia akibat kebakaran hutan di Kalbar akibat terkepung kebakaran tersebut. “Diimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Jangan segan-segan melapor apabila menemukan kejadian pembakaran lahan dan hutan. Silakan videokan, bagi masyarakat yang mengetahui, melihat orang yang melakukan pembakaran dan apabila menjadi korban Karhutla segera melaporkan kepada aparat kepolisian,” ujar Jenderal Bintang Dua kelahiran Sambas.

Karhutla di Kalbar semakin meluas dengan total empat kota dan kabupaten yang tekena dampaknya. TNI-Polri terus berupaya untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password