Jalan Terjal dan Cuaca Ekstrem Tidak Menyurutkan Semangat Kapolres Mojokerto

Tribratanews.polri.go.id, Mojokerto – Jalan terjal dan cuaca ekstrem yang harus ditempuh demi sampai ke puncak gunung Pundak tidak menyurutkan semangat Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Yang turun langsung memimpin ekspedisi merah putih ini.

Setelah pelaksanaan kegiatan api unggun berakhir pada pukul 22.30 WIB di Bumi perkemahan Pacet. AKBP Leo segera bergegas mendahului rombongan untuk melaksanakan pendakian hanya dengan di dampingi beberapa orang staf nya.

Sebelum memulai pendakian terlebih dulu AKBP Leo memimpin doa, “Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pendakian yang akan kita lakukan pada malam hari ini dan dini hari nanti oleh rombongan kirab merah putih bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala, dan semua rangkaian kegiatan ekspedisi merah putih ini dapat berjalan sesuai harapan demi memupuk semangat persatuan, kesatuan dan semangat Nasionalisme serta mengenang jasa para pahlawan”.

Kapolres Mojokerto

AKBP Leo memulai pendakian pukul 23.05 WIB, dalam rute pendakian gunung pundak terdapat 6 titik pendakian yakni pos 1, pos 2, pos 3, pos mata air, pos Padang savana dan terakhir puncak gunung pundak. AKBP Leo berhasil tiba di puncak gunung pundak tepat pukul 00.00 WIB pada Kamis dini hari (16/8/18). Itu berarti waktu tempuh yang dibutuhkan kurang dari 1 jam yakni 50 menit. Yang pada umumnya dari bumi perkemahan membutuhkan waktu 1,5 jam.

Sesampainya dipuncak AKBP Leo mengajak seluruh rombongan yang bersama nya untuk bersyukur dan benar-benar memahami apa yang telah di lakukan para pahlawan kemerdekaan untuk sampai pada era kemerdekaan ini sungguh sangat berat tidak sedikit yang harus dikorbankan. Sama halnya dengan rangkaian panjang ekspedisi merah putih ini untuk sampai ke puncak tidak dilalui dengan cara mudah.

(Dwa/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password