Ditlantas Polda DIY Lounching “Blokir Online”

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. melaunching “Blokir Online” Polda D.I. Yogyakarta, Rabu 15 Agustus 2018 siang.
.
Acara yang dibuka dengan menyanyikan “Indonesia Raya” ini digelar di Direktorat Lalu Lintas Polda DIY. Dihadiri Kajati DIY Erbagtyo Rohan, SH., MH., Kepala Cabang Jasa Raharja DIY RM. Wahyu Widodo, Pejabat Daerah lainnya, serta Para Pejabat Utama Polda DIY dan Penggiat Medsos Jogja.

Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Latif Usman, S.IK., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa aplikasi blokir online yang dikembangkan oleh Ditlantas Polda DIY ini merupakan inovasi pelayanan publik.

“Tujuan dari dibuatnya aplikasi ini untuk memangkas alur pemblokiran kendaraan sehingga dapat menghemat waktu, dengan demikian hal ini dapat menjadi bentuk perlindungan dari kepolisian terhadap keamanan hak milik kendaraan bermotor yang dimiliki oleh masyarakat,” jelas Dirlantas.

Sementara Kapolda menyampaikan, bahwa aplikasi ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan publik.

“Dengan launching Blokir Online maka hal ini merupakan bentuk nyata dari peningkatan kinerja yang diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, dengan demikian adanya sistem aplikasi yang baru ini diharapkan bisa mempermudah pelayanan masyarakat di dalam melakukan pemblokiran kendaraan bermotor,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menekankan supaya aplikasi blokir online harus dijalankan dengan optimal agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Tambah terus inovasi-inovasi dalam tugas keseharian dan tingkatkan selalu koordinasi dan sinergitas antar fungsi maupun dengan stakeholder yang lain untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” pesan Kapolda di akhir sambutan.

Launching Blokir Online ditandai dengan pemukulan gong sebagai penanda diresmikannya Aplikasi Blokir Online Ditlantas Polda DIY. Di akhir acara Kapolda dan Dirlantas Polda DIY memasangkan pin dan helm kepada para penggiat medsos.

Blokir Online sendiri merupakan integrasi sistem informasi dari SPKT dengan Ditlantas. Ketika belum menggunakan sistem ini, ketika ada kasus pencurian kendaraan bermotor, penyidik harus bersurat ke Ditlantas untuk pemblokiran kendaraan. Dengan sistem ini, maka setiap laporan pencurian kendaraan bermotor, maka identitas kendaraan yang dilaporkan langsung diblokir oleh Sub Direktorat Registrasi Identitas Kendaraan Bermotor di Ditlantas.

(Sj/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password