DAMPINGI GUBERNUR : KAPOLDA SULBAR BERSAMA DANREM 142 TATAG LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI KAB. MAJENE

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Nandang, MH Bersama Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu dan seluruh rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kab. Majene. Tepatnya di Ruang Pola Kantor Bupati Majene. Rabu (11/01/17) sekitar pukul 11.00 Wita.

img-20170111-wa0075

Saat tiba di Majene Kapolda Sulbar bersama Pejabat Gubernur beserta seluruh Rombongan disambut langsung oleh Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, MH, Wakil Bupati Majene H. Lukman, S.Pd, M.Pd, Kapolres Majene & Dandom 1401 Majene beserta seluruh Pejabat Aperatur Pemerintahan di Kab. Majene.

img-20170111-wa0079 img-20170111-wa0062

Adapun Rombongan yang ikut antara lain
Danrem 142 Tatag Kol. Inf. Tandyo Budi. M, Karo SDM Kombes Pol M. Iftah Falahadin, Dir Krimum Kombes Pol Hery Wiyanto, Kabid Propam Akbp Yuan Himawan Sugeha, Koor Spripim Polda Sulbar, Asisten I Prov. Sulbar beserta rombongan lainnya.

Pada Pelaksanaanya terlihat pula hadir Ketua DPRD Majene Drs. Darmansyah, Para Asisten, Kepala Biro dan Kepala Dinas Pemprov Sulbar, Kapolres Majene AKBP Grendie Teguh Pidegso, S.I.K, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Rahman, Ketua pengadilan Negeri Majene Mustajab, SH, MH, Kajari Majene Agung Purnomo, SH, M.Hum, Sekda Majene H. Syamsiar Rizal Muchtar, Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH, Kasdim 1401 Majene Mayor Arm. Syafaruddin, Rektor Unsulbar, DR, Ir. H. Akhsan Djalaluddin, M.S, Para Asisten, Kepala Bidang dan Bagian, Para Kepala SKPD jajaran setda Majene, para Perwira dan Bintara Polres Majene dan Kodim 1401 Majene, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan singkat Bupati Majene dilanjutkan sambutan-sambutan yang diawali sambutan Danrem 142 Tatag, Kemudian Sambutan dan arahan Kapolda Sulbar yang dalam sambutannya tidak mungkin keamanan akan tercipta jika para pemimpin tidak satu visi dan misi pasti tidak akan ketemu. Karena kesatuan pimpinan adalah hal mutlak untuk membangun suatu daerah. Selanjutnya berkaitan dengan pilkada pilihan boleh berbeda tapi tujuan harus tetap sama sehingga tidak menimbukan permusuhan, selain itu Kapolda juga mengharapkan seluruh masyarakat agar berpartisipasi dengan ikut serta, menumbuhkan rasa memiliki agar keamanan dan ketertiban di wilayah kita tetap aman dan kondusif. Kemudian dilanjutkan dengan arahan Pejabat Gubernur sulbar.

Selanjutnya dilanjutkan dengan dialog bersama Forkopimda. Dalam pelaksanaan dialog tersebut yang dimoderatori langsung oleh Bupati Majene beberapa kepala dinas dari pemkab majene mengajukan beberapa pertanyaan maupun saran diantaranya :

1. Kepala BPBD Kab. Majene mengungkapkan maraknya penggunaan bahan peledak dalam penangkapan ikan yang ada di Kab. Majene, Kadis Pemuda dan Olah Raga mempertanyakan tentang anggaran pembangunan sarana dan prasarana olah raga di Kab. Majene dalam rangka menyonsong PORPROV yang nantinya akan dilaksanakan di Kab. Majene serta rencana pembangunan SPN di Kab. Majene,

2. Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Ham upaya kepolisian dalam Pemberantasan obat terlarang (narkotika) secara menyeluruh di kab. Majene,

3. Asisten III mengungkapkan agar pembiayaan honor Polisi hutan di tanggulangi oleh pemerintah Prov. Sulbar dan logistic berupa senjata organik yang ada di dinas kehutanan agar kiranya di tarik serta kenetralan dalam tubuh ASN dalam rangka Pilgub Sulbar.

Jawab Kapolda Sulbar : untuk menjaga ekosistem laut, kembali kepada partisipasi kita harus bertindak dengan mencegah dan melaporkan apabilah ada masyarakat ada yang menggunakan bom saat menangkap ikan agar ekosistem laut kita tetap terjaga.

Sementara itu untuk penanganan Narkoba kami akan menindak tegas siapa saja yang telibat tanpa memandang status. sedangkan untuk pembanguanan SPN sementara dalam proses tinggal menunggu anggaran yang akan digunakan.

img-20170111-wa0071

Usai kegiatan kunjungan, Gubernur bersama Kapolda Sulbar beserta Rombongan melanjutkan kegiatan di Kab. Polman.

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password