Irwasum Polri Berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unsrat

Tribratanews.polri.go.id-Manado. Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H., hadir sebagai narasumber utama dalam Kuliah Umum dan Seminar yang bertema “Peran dan Bijak Polri Merajut Bhinneka Tunggal Ika dalam Mensukseskan Pembangunan Nasional dan Daerah” yang bertempat di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (9/8/18).

Selain itu, ada beberapa narasumber lain seperti Wakadensus 88 AT Polri, Brigjen Pol Edi Hartono. Turut mendampingi narasumber, yakni Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA, dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut, M. Onibala.

Kegiatan Kuliah Umum dan Seminar, dihadiri oleh Wakil Rektor Unsrat, Drs. Tuerah Musa Ronny Gosal, M.Si., beserta para dekan, dosen dan mahasiswa, Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol Hotma Simatupang serta para pejabat TNI.

Dalam arahannya Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H., menyampaikan peran Polri yang terdapat di Pasal 5 UU RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, yakni memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Irwasum juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan mempertahankan Bhinneka Tunggal Ika sebagai doktrin dan kesepakatan nasional demi kelangsungan hidup Bangsa Indonesia dalam menghadapi dinamika perubahan global.

“Menjaga dan mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa, untuk itu cegah segala sesuatu yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan” tutur Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri.

Setelah kegiatan selesai dilanjutkan penyerahan sertifikat seminar kepada perwakilan peserta dan foto bersama.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password