Polda DIY Sambut Kontingen BKO Polda Papua

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. memimpin Upacara Penyambutan Penugasan Personel Brimob BKO Polda DIY, Rabu 1 Agustus 2018. Setelah hampir enam bulan bertugas di Bawah Kendali Operasi Polda Papua, sebanyak 2 SSK Personel Brimob Polda DIY ditarik kembali ke Satbrimob Polda DIY. .
Bertindak selaku komandan upacara AKBP Donny Adipradana, S.I.K. Kaden A Pelopor Satbrimob, upacara ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres/Ta Jajaran Para Kapolsek, dan personel serta ASN Polda DIY. Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga kepada AKBP Akbar Thamrin S.I.K., Kaden B Pelopor selaku Komandan Kontingen BKO.

Saat menyampaikan arahan, Kapolda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pengabdian dan penugasan yang telah dilakukan Personel Satbrimob Polda DIY di wilayah Polda Papua. Sebagaimana diketahui, BKO di Polda Papua ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa I. Selama di Papua, Personel BKO ditugaskan di wilayah Timika.

Menurut Kapolda, penugasan ini merupakan dedikasi terbaik bagi personel karena telah rela mengorbankan jiwa raganya meninggalkan keluarga untuk menghadapi dan membackup Polda Papua dalam menghadapi dinamika situasi dan kondisi di Timika.

“Saya sangat bangga dengan seluruh anggota yang di-BKO-kan, anda sekalian berhasil menghadapi tantangan operasional yang dihadapkan dengan berbagai konflik, dari menghadapi KKB, sampai konflik antar suku, alhamdulilah semua pulang dengan sehat dan selamat,” tutur Kapolda.

Kapolda juga meminta agar pernsonel yang di-BKO-kan mendapatkan pemeliharaan kesehatan. Serta Para Kaden menginventarisir perlengkapan.

“Selamat datang dan selamat kembali di kesatuan, segera sesuaikan kembali sikap dan perilaku untuk menghadapi tugas di kesatuan masing – masing dengan situasi yang berbeda”, harap Kapolda.

timpro Jogja
editor R.Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password