Bersama Masyarakat, Polri dan TNI Siap Tangulangi Karhutla di Wilayah Kalteng

Tribratanews.polri.go.id– Palangkaraya. Pemerintahan Provinsi Kalteng menggelar apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Kalteng tahun 2018. Apel Karhutla yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Kalteng ini diikuti oleh berbagai instansi terkait seperti TNI/POLRI, BPBD, Damkar, Manggala Agni dan beberapa instansi lainnya. Rabu (25/07/18).

Dalam kesempatan apel Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan kepada semua pihak untuk bergerak bersama, bahu membahu untuk mewujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap tahun 2018. Mengingat Kalteng sudah memasuki musim kemarau pada bulan Juni dan Juli 2018 dan diperkirakan sampai dengan awal bulan November 2018.

“Untuk itu saya selaku Gubernur Kalteng, telah menetapkan status Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan lahan di wilayah Kalteng,” ucap Gubernur Kalteng.

Dengan ditetapkan status siaga darurat Provinsi ini, lelaki asli berdarah Dayak ini berharap kepada fungsi komando, fungsi koordinasi dan fungsi pelaksana dalam penanganan karhutla diharapkan bisa berjalan cepat, tanggap, sinergis dan efektif.

16e95690-2e5e-4d9c-b209-e687edb99927
“Mari bersama-sama kita mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, kalaupun ada terjadi karhutla, maka segera lakukan pemadaman sehingga tidak membesar. Sekali lagi saya tegaskan bahwa komitmen kita bersama yaitu KALTENG BEBAS KABUT ASAP 2018,” tegas H. Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, manyampaikan bahwa dengan sinergitas Polri/TNI serta bantuan dari seluruh lapisan masyarakat pihaknya akan siap menanggulangi karhutla di Kalteng untuk terbebas dari asap.

Dalam acara ini, Polda Kalteng bersama instansi terkait menggelar seluruh peralatan yang dimiliki untuk memadamkan api.

(bb/hy/sw)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password