Satgas Binmas Noken Polri Beri “Trauma Healing” Pada Ratusan Anak di Kali Susu Nabire

Cerita-Papua7

Tribratanews.polri.go.id – Nabire. Satgas Binmas Noken Polri hadir dan memberikan trauma healing kepada ratusan anak di Kali Susu, Nabire, Papua, pada Kamis (19/7).

Trauma Healing ini diberikan oleh Tim Satgas Binmas Noken Polri guna menyembuhkan trauma berkepanjangan, serta kejadian buruk di masa lalu. Ratusan anak di Kali Susu terlihat bahagia, ketika para personel Satgas Binmas Noken hadir ditengah mereka.

Trauma tak bisa dihindari, bagaimana meminimalisir dampak trauma, itulah yang dilakukan Satgas Binmas Noken. Satgas Binmas Noken bertemu anak-anak, berbagi suka cita melalu cerita-cerita inspiratif. Anak-anak di Kalisusu tersebut merasa bahagia yang menunjukan anak-anak tersebut merindukan cerita lucu dan permainan.

Cerita-Papua_1-640x960

Kemudian, anak-anak tersebut berganti mengajarkan gerakan salam Papua kepada Satgas Binmas Noken dengan cara Jari telunjuk kanan ditekuk, dikaitkan dengan jari yang sama milik temannya, kemudian ditarik kuat-kuat hingga terlepas.

“Salam Papua untuk Indonesia,” teriak anak-anak dengan lantang sembari mengirim pesan dan berharap bahwa jangan lagi ada konflik yang mendera mereka.

(er/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password