Kapolsek Weleri Bantu Remaja Putri yang Hampir Putus Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Kendal. Kapolsek Weleri, AKP Abdullah Umar membantu seorang remaja putri warga Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan yang hampir saja tidak bisa meneruskan sekolahnya. Remaja tersebut bernama Selawati (15 tahun) yang sudah diterima pada salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah namun tidak memiliki biaya untuk membeli seragam dan perlengkapan sekolah.

Doa dan harapan Selawati untuk melanjutkan sekolah akhirnya terwujud berkat bantuan Kapolsek Weleri tersebut, Jumat (13/07/18). Kapolsek menerangkan bahwa dirinya mendapatkan kabar bahwa ada seorang anak dari keluarga miskin yang terancam berhenti sekolah karena tidak punya biaya untuk membeli seragam. Tidak ingin hal itu terjadi, berbekal informasi yang didapatkan ia langsung mendatangi alamat yang dimaksud. Di rumah yang kecil dan masih terbuat dari kayu serta berlantaikan tanah itu, Kapolsek langsung bertemu dengan Sela dan juga orang tua serta kakaknya.

2

AKP Umar langsung mengutarakan niatnya berkunjung untuk memberikan bantuan agar Sela tetap bisa melanjutkan sekolahnya. “Setelah bertemu Sela dan minta ijin sang Ayah, langsung saya ajak ke sekolahan untuk membelikan semua keperluan sekolah berupa seragam, wearpack baju praktek dan sepatu. Saya merasa terpanggil karena ditengah kondisi keluarganya yang tidak mampu, tidak akan melanjutkan sekolahnya karena tidak ada biaya. Insyaallah untuk keperluan lain-lain kami juga akan memberikan bantuan agar Sela punya masa depan yang cerah,” tutur AKP Umar.

Selain itu AKP Umar juga mengatakan tindakannya itu merupakan panggilan hati ketika mendengar ada siswa miskin masuk SMK Negeri namun tidak kuat membeli seragam sekolah. Hal ini juga selaras dengan Program Polsek Weleri Jumat Berinfaq yang bergerak di bidang bhakti sosial bagi warga yang kurang mampu.

Orang tua Sela yang tidak mempunyai pekerjaan tetap, sempat melarang anaknya melanjutkan sekolah karena tidak mampu untuk membelikan perlengkapan sekolah. Hal ini masih ditambah dengan kondisi saudara laki-lakinya yang lumpuh dan tidak bisa berjalan.

(er/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password