Kapolda Jatim Dampingi Kunjungan Kerja Menlu Belanda di Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id – SurabayaKepala Kepolisian Polda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menerima kunjungan kerja (kunker) Menteri Luar Negeri Belanda dan Republik Belanda untuk Indonesia saat ini Gereja dan korban teror bom Gereja Pantekosta di jalan Arjuna Surabaya, Rabu (4/7/18).

Turut hadir mendampingi Kapolda saat menerima kunjungan Menlu Belanda Dir Intelkam, Dir Pam Obvit, Direskrimsus, Kapolrestabes Surabaya dan KA BNPT.

Kunjungan kerja Menteri Luar Negeri (Menlu) Kerajaan Belanda Stef Blok ke Jawa Timur semakin mempererat hubungan antara Jatim dengan Belanda. Hal ini juga berlaku untuk Menlu Belanda melihat langsung kondisi ekonomi Jatim, dan kondisi terkini pasca insiden teror bom beberapa bulan lalu.

WhatsApp Image 2018-07-05 at 10.44.45 (1)

Kapolda katakan kami menerima kunjungan kerja Menteri Luar Negeri Belanda dan rombongan serta perwakilan Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia dengan senang hati.

“Kami menunjukkan apa yang menjadi agenda Kedubes Belanda, yaitu menemukan gereja dan melihat korban teror bom di Gereja Pantekosta di jalan Arjuna Surabaya. Dengan kedatangan Kedubes Belanda merupakan kebanggaan bagi kami, karena kinerja kami sebagai barometer bagi mereka, ”tambah Kapolda.

Kunjungan Menteri Luar Negeri Belanda dan Belanda Dubes Belanda untuk Indonesia Gereja dan korban teror lahir gereja Pantekosta di jalan Arjuna Surabaya, juga dapat digunakan untuk melihat berbagai bangunan peninggalan Belanda yang masih terawat dengan baik di Jatim. Diatuan, Gedung Negara Grahadi, Gedung Balai Kota Surabaya, Gedung Bank Mandiri, Gedung Polwiltabes Surabaya dan Hotel Majapahit.

Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol mengatakan, kunjungan Menlu Stef Blok ke Jatim terlihat untuk melihat Waduk Pridjetan dan pondok pesantren di Lamongan. Selain itu, untuk menyampaikan duka cita atas tragedi teror bom beberapa bulan, di Surabaya ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password