Polri Waspadai Ancaman Kamtibmas Selama Perhelatan Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia mewaspadai sejumlah ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat seperti terorisme dan kejahatan jalanan selama perhelatan Asian Games 2018. Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D.

“Terkait ancaman terorisme, Polri sudah bergerak melakukan tindakan antisipatif, antara lain berkomunikasi dengan mitra-mitra Polri. Selain itu, Polri juga berkomunikasi dengan negara-negara tetangga Indonesia,” jelas Kapolri.

Kapolri meminta seluruh jajarannya untuk samakan persepsi dalam pengamanan perhelatan Asian Games 2018. Menurut Kapolri perhelatan Asian Games 2018 ini akan mempertaruhkan citra Indonesia. Sehingga, Kapolri tidak ingin ada penyimpangan selama pengamanan perhelatan Asian Games 2018.

Disamping itu, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Setyo Wasisto, S.H., menyampaikan bahwan Kapolri telah memerintahkan jajarannya agar tidak hanya mengamankan wilayah DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat sebagai penyelenggara Asian Games, tapi seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Kadiv Humas Polri, Pihak kepolisian akan fokus kepada potensi konflik horizontal akibat persoalan sosial budaya. Berdasarkan fokus tersebut, Kapolri telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempersiapkan strategi pencegahan dengan cara melibatkan masyarakat dan pihak terkait.

“Kita juga harapkan para Kapolda (tiga wilayah pelaksana Asian Games) bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik dan tentu outputnya adalah keamanan dan ketertiban, supaya tidak ada gesekan dan konflik,” ujar Kadiv Humas Polri.

(dnl/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password