Launching Aplikasi Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik Terpadu Polres Batu Polda Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.id – Batu. Dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Batu melaksanakan launching Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik Terpadu, Senin (2/7/18).

Kegiatan launching Apel Batu dan Gedung Pelayanan Publik Terpadu salah satunya akan diresmikan oleh Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Prof. Diah Natalisa, MBA.

Launcing tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H., beserta Pejabat Utama Polda Jatim, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjend TNI DR. Marga Taufiq, SH, MH, Dan Lanal Malang Kolonel Laut P. Nanang Haryono, Danrem 083 Baladika Jaya Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi, Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Ferry Musawwad dan para Komandan/Pimpinan Kesatuan TNI – Polri Malang Raya.

Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si dan Forkopimda Malang Raya, Pimpinan OPD Kota Batu, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Kota Batu, Pimpinan Perusahaan, Hotel dan Pariwisata Kota Batu turut menghadiri launching ini.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk sebagai upaya pembangunan Zona Integritas Polres Batu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kesempatan kali ini, deputi pelayanan publik turut menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Selamat Hari Bhayangkara ke 72, semoga sukses dan jayalah sepanjang masa, memberikan apresiasi atas inovasi Polres Batu yang memberikan pelayanan masyarakat dengan penggunaan teknologi informasi,” tutur beliau.

Selain itu, Deputi Pelayanan Publik juga mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasinya kepada jajaran Polda Jawa Timur. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jatim yang telah menginspirasi kepada Lembaga/Kementerian, perlu untuk melakukan studi banding ke jajaran Polda Jatim, wujud dari komitmen pimpinan Polri dalam reformasi birokrasi dalam memberikan akses kepada masyarakat, apresiasi atas diluncurkan aplikasi Apel Batu dalam penggunaan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan publik. Apabila aplikasi Apel Batu ini telah berjalan selama satu tahun dan dapat meningkatkan pelayanan publik, maka akan kita rekomendasikan sebagai lomba Kompetisi Sinovik (Inovasi Pelayanan Publik) dari Kemen PAN dan RB. Mendorong pemberian reward kepada jajaran Kepolisian yang telah berinovasi dalam pelayanan publik,” ungkap Deputi Pelayanan Publik.

Selanjutnya, Kapolda Jatim juga memberikan sambutannya yang berisikan ucapan terimakasih kepada Deputi Pelayanan Publik beserta hadirin yang hadir dan harapannya kepada Polda Jatim untuk kedepannya.

“Terima kasih kepada Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN-RB, semoga 18 Polres jajaran Polda Jatim segara mendapatkan predikat WBK, terima kasih pelaksanaan operasi Ketupat Semeru dan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, berjalan dengan baik, tidak terjadi kejadian menonjol,” tutur Kapolda Jatim.

Selain itu, Kapolda Jatim juga bepesan kepada jajaran Polres Batu. “Saya berpesan kepada Kapolres Batu untuk meneruskan dan mengembangkan aplikasi Apel Batu, sehingga bermanfaat bagi masyarakat, memberikan atensi terhadap kejadian di wilayah Polres Malang Kota, mengantisipasi kerawanan dalam tahapan Pilkada Serentak serta mengawal agenda Pilpres 2019,” ungkap Kapolda Jatim.

(dnv/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password