Sinergitas TNI-Polri Evakuasi Tanah Longsor Di Toraja Utara

Tribratanews.polri.go.id – Tana Toraja. Personel Polres Tana Toraja dengan sigap dan tanggap bersinergi dengan TNI untuk mengevakuasi tanah longsor yang menghalangi akses jalan masyarakat pasca pencoblosan Pilkada Serentak 2018 di Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (28/6).

a51b534c-0c0a-4906-8311-e70eec23340d

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K., mengatakan, “Evakuasi tanah longsor yang kami lakukan di Jalan Poros Objek Wisata Lolai Lembang Benteng Mamullu tersebut guna memperlancar akses warga pasca pencoblosan Pilkada Serentak. Kami juga bersinergi dengan TNI untuk memperlancar mobilisasi kotak suara dari 5 TPS menuju ke KPU.”

38a575c4-e220-4830-98dc-d1a8332e74ef

Langka sementara diprioritaskan pembukaan akses jalan yang dapat dilalui oleh warga dan anak sekolah. Untuk tahap kedua akan menggunakan alat berat untuk membukan secara keseluruhan akses jalan yang tertutup. Untuk sementara akses jalan yang tertutup sudah dapat dilalui oleh warga.

Evakuasi lokasi longsor yang dilakukan oleh TNI – Polri dan dibantu warga mendapat apresiasi dari Darius Bangadatu, Kepala Lembang Sikuku, karena dapat mengevakuasi material longsor dan pohon yang menutup badan jalan.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password