Kunjungi Sibolga, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Berikan Arahan Terkait Pengamanan Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Tapanuli Tengah. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Paulus Waterpaur dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo, S.IP melaksanakan kunjungan ke Sibolga, Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu (24/6/18WhatsApp Image 2018-06-25 at 10.38.43).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Kodam dan para PJU Polda Sumut, Bupati Tapteng Bahtiar Ahmad Sibarani, Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu, Danrem 023/KS, Dandim 0210/TU, Dandim 0211/TT, Dandim 0212/TS, Dandim 0213/Nias, Para Korem 023/KS, Pasi Kodim dan Danramil Sejajaran, Walikota Sibolga HM. Syarfi Hutauruk, MM, Para FKPD Taput, Tobasa, Sibolga, Padang Sidempuan, Tapsel, Madina, Padang Lawas, Nias dan Nisel.

Sesampainya di bandara Pinangsori, Kabupaten Tapteng, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB langsung menuju ke aula Walikota Sibolga yang bertujuan untuk melaksanakan kegiatan pengarahan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 ke wilayah jajaran Kodam I/BB dan Kapolda Sumut.

WhatsApp Image 2018-06-25 at 10.38.32

Kemudian Kapolda Sumut memberikan beberapa arahan kepada para pejabat yang hadir di aula Walikota Sibolga. “Turut berdukacita kepada keluarga korban atas insiden tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di Danau Toba. Dan kepada personil Polair, personel Polres Samosir dan Polres Simalungun untuk bekerjasama dengan personil TNI AL dan Tim Basarnas untuk mencari korban hilang. Kita berharap kejadian ini dapat kita antisipasi dan dicegah di waktu yang akan datang,” tutur Kapolda Sumut.

“TNI- Polri agar tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Prov. Sumut dan hindari perbuatan yang mengarah kepada politik praktis ataupun dukungan kepada salah satu paslon,” lanjutnya.

“Untuk menghadapi kasus money politik, diharapkan masyarakat bisa melaporkannya disertai dengan bukti-bukti kepada Bawaslu/panwaslu untuk segera ditindak lanjuti. Dalam hal ini peranan Forkopimda sangat dibutuhkan untuk membantu Polda Sumut dan Bawaslu, untuk memberikan persepsi yang sama dan pengertian yang benar tentang money politic kepada masyarakat, agar tidak terjadi salah persepsi atau salah paham tentang money politic,” tegas Kapolda Sumut.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password