Polda Kalsel : Bentuk Karakter Disiplin Berlalu Lintas Anak Sejak Usia Dini

Tribratanews.polri.go.id-Banjarmasin. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel resmi menggelar Lomba Polisi Cilik Bermain (PCB).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dirlantas Polda Kalsel) Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., Sabtu (23/6/18) dan disambut antusias oleh para peserta yang mengirimkan perwakilannya dalam lomba Polisi Cilik tahun 2018 di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

ebddb971-794d-4023-b539-0cfbd7471639

Dalam lomba ini masing masing peserta lomba menampilkan materi formasi peragaan dan Kostum terbaik dihadapan Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., Kasubbid Gakum Ditlantas Polda Kalsel, Kasubbid Regident Polda Kalsel, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Kalsel, Kasat PJR Polda Kalsel, Kasubdit Dikyasa, para Pama Ditlantas Polda Kalsel, para Kasat Lantas Jajaran Polda Kalsel, dan Juri Penilai dari Dispora dan Mendiknas Provinsi Kalsel.

Usai menampilkan peragaan, para peserta selanjutnya dinilai oleh Juri dan dari hasil penilaian Juri sebagai Juara I diraih oleh Tim 2 Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres HSU, Juara II Tim 1 Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres HSU, dan Juara 3 TIM Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres Banjar.

Sementara The Favorit diraih Tim Polres HST, untuk The Best Kostum Tim 2 Polisi Cilik Bermain (PCB) Polres HSU, dan Danton Terbaik diraih oleh Danton I Polres HSU. Kemudian hadiah diberikan langsung oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.

Dirlantas Polda Kalsel mengatakan bahwa lomba Polisi Cilik Bermain (PCB) ini tujuan utamanya adalah untuk membentuk karakter anak sejak dini, kegiatan Polisi Cilik akan lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat pada anak, selain itu Polda Kalsel ingin mewujudkan kecintaan anak-anak pada aturan dan tata tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan sebuah langkah untuk mengedukasi anak-anak atau pelajar mengenai tata tertib berlalu lintas, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebagian diantaranya dari kalangan pelajar,” papar Dirlantas Polda Kalsel.

“Soal kemenangan itu nomor kesekian, semoga Polisi Cilik di Kalimantan Selatan ini bisa menjadi salah satu peserta yang membanggakan,” pungkas Dirlantas Polda Kalsel.

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password