Operasi Ketupat 2018 : H+2 Lebaran di Kota Tegal, Arus Balik Kendaraan Padati Jalur Pantura

IMG-20180618-WA0028

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Arus balik kendaraan yang melintas di jalur pantura Kota Tegal, Jawa Tengah sejak H+2 kemarin hingga hari ini, Senin (18/06/2018) pagi terus meningkat.

Akibat meningkatnya volume arus lalulintas, sejumlah ruas jalan dipadati kendaraan. Diantaranya Jalan Gajah Mada, simpang Pramesty hingga simpang maya yang menuju arah Brexit dan Jakarta.

IMG-20180618-WA0029

“Sudah ada peningkatan kendaraan yang mengarah ke Jakarta, terpantau sejak siang, Minggu (17/06) kemarin, hingga malam dibandingkan pada sehari setelah lebaran,” ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK

Kapolres yang turun langsung bersama anggota di Pos pengamanan Maya lebih lanjut menyampaikan untuk mengurai kepadatan, pihaknya melakukan rekayasa lalulintas dan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif.

Selain penarikan arus kendaraan di sejumlah titik, kita lakukan contra flow mulai simpang maya hingga mengarah wilayah Brebes, sementara dari arah barat sebagian dialihkan melalui Jalingkut,” beber Kapolres Tegal.

Sementara kepadatan di pantura terutama di Jalan Gajah Mada menuju simpang Pramesty dipicu bertemunya dua arus kendaraan dari arah Semarang dan Jakarta yang menuju selatan memutar dari simpang maya-jalan Dr Soetomo keluar di pertigaan Mambo.

Selanjutnya pada ruas jalan tersebut digunakan satu arah atau empat lajur  mulai pertigaan mambo, pramesty hingga simpang Maya. Kemudian kendaran kembali masuk dua lajur disimpang maya masuk jalan Kolonel Sugiono.

Kepadatan juga disebabkan ditutupnya Tol Pejagan –Pemalang, dimana dari arah Brexit kendaraan keluar masuk pantura, sehingga volume kendaraan meningkat. Rencana akan dibuka untuk arus balik pada Senin pagi ,” tutur AKBP Jon Wesly.

Penulis : Kurnia

Editor : Tim

Publish : Hendra / Losi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password