Cek Kesiapan Angkutan Lebaran, Kabaharkam Polri Kunjungi Pelabuhan Merak

Tribratanews.polri.go.idCilegon. Kabaharkam Polri Komjen Pol. Moechgiyarto mengunjungi Pelabuhan Merak sekaligus meninjau situasi arus mudik dan kesiapan angkutan lebaran tahun 2018. Cilegon, Banten, Selasa (12/6/18).

Dalam kunjungannya, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Moechgiyarto didampingi Kakor Pol Airud Baharkam Polri Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah. Dengan menggunakan Heli Dinas Kepolisian, rombongan disambut secara langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo beserta pejabat utama lainnya.

Kapolda Banten Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pada saat pelaksanaan pengamanan arus mudik 2018 Polda Banten dengan menyiapkan Pos Pengamanan yang di lengkapi dengan CCTV dan pelayanan tempat peristirahatan yang disediakan di beberapa titik.

“Dengan adanya CCTV ini memudahkan untuk melakukan pemantauan langsung kondisi lalu lintas yang akan dilalui oleh para pemudik menuju Terminal dan Pelabuhan Merak,” ujar Kapolda Banten.

Situasi serta kondisi Penyeberangan Merak sampai saat ini belum menunjukan kepadatan serta lonjakan pemudik secara signifikan. Kapolda memaparkan prediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada malam ini sampai H-2 lebaran. “Hingga saat ini arus mudik lebaran yang ada di Pelabuhan Penyebrangan merak belum terjadi kepadatan baik antrian penumpang maupun kendaraan,” paparnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password