Polri Tetap Gencar Kejar Mafia Narkoba Saat Arus Mudik Lebaran

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Eko Daniyanto, M.M., menegaskan, pihaknya terus lakukan operasi pengejaran terhadap mafia narkoba saat pelaksanaan arus mudik lebaran untuk melakukan penyelundupan barang haram tersebut.

“Ada tiga target operasi (TO) besar yang diduga akan memanfaatkan jalur laut. Pertama di Anambas, kedua selat Philips dan ketiga di selat Andaman Aceh. Dan TO cadangannya Bengkalis Pekanbaru,” jelas Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri.

Dir Tipid Narkoba menjelaskan tetap memerintahkan anggotanya untuk melakukan mapping, menyelidiki target-target operasi yang bergerak, tanpa berhenti.

Belum lama ini Bareskrim Polri mengungkap sindikat narkoba internasional yang menyelundupkan 99 kilogram sabu dan 20.000 pil Happy Five dari Penang, Malaysia ke Batam dan Aceh. Pada awal pengungkapan, polisi menangkap AW, EC dan AR dengan barang bukti 8 kilogram sabu di Bintan, Tanjung Pinang, Batam pada 30 Mei kemarin.

Berdasarkan hasil penyelidikan digital, polisi kembali menangkap I alias H, M alias R dan M alias T dengan 11 kilogram sabu di perairan Idi Rayeuk, Aceh Timur pada Minggu (3/6). Pengembangan kasus berlanjut keesokan harinya (4/6), di mana Satgas NIC menangkap R alias M dengan 30 kilogram sabu dan 20.000 butir Happy Five di Dusun Blang Mee, Seueubok, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Dengan terus dilakukannya operasi pengejaran terhadap mafia narkoba ini, diharapkan dapat mengurangi dampak buruk narkoba yang menjangkit di Indonesia hingga menetapkan Indonesia darurat Narkoba.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password