Jalin Sinergitas, Ditpolair Polda Sumut Laksanakan Rendezvaous Dengan Polis Marin Wilayah I Pulau Pinang (PDRM) Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – SELAT MALAKA. Dalam rangka mempererat sinergitas dan kerjasama antara negara Indonesia dan Malaysia, Dit Polair Polda Sumut melakukan kegiatan pertemuan di laut (Rendezvaous) dengan Polis Marin wilayah I Pulau Pinang (PDRM) Malaysia, Kamis (7/6/18).

Kegiatan Rendezvaous ini dilaksanakan di titik koordinat Lat 04°25’100″N-Long 99°20’000″E, selat Malaka yang dipimpin oleh AKBP Ir. Untung Sangaji, MM., selaku Wadir Polair mewakili Dir Polair Polda Sumut.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh 52 orang yang terdiri dari 22 orang delegasi Indonesia, PJU Dit Polair, personel Kapal Mabes Polri, dan personel Dit Polair. Sedangkan dari pihak Polis Marin Malaysia dihadiri oleh 30 orang. Rombongan tersebut dipimpin oleh Sperintendant Dimin (Deputy Commander Region I) mewakili ACP Rosman, Hilmi (Costume),Hairuzi (KPDNKK) dan anggota.

Dalam pertemuan ini, kedua pihak memiliki tujuan yang sama yaitu untuk meningkatkan sinergitas serta kerjasama kedua negara khususnya dalam penegakan hukum dilaut. Pembahasan permasalahan serta perukaran informasi-informasi turut dilakukan didalam pertemuan ini.

Disela-sela acara ini, kedua negara melakukan buka puasa bersama dan saling bertukar makanan khas negara masing-masing. Kegiatan semacam ini direncanakan akan dilaksanakan secara terjadwal setiap tiga bulan sekali dan diakhiri dengan pertukaran cenderamata dan foto bersama.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password