Kapolri : Satgas Pangan Akan Fokus Awasi Distribusi Kebutuhan Pokok Masyarakat

Tribratanewspolri.go.id – Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menegaskan, menjelang Hari Raya Idul Fitri, Satgas Pangan Polri akan berada langsung di pasar tradisonal yang menjadi sasaran kejahatan dan fokus mengawasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat.

Selanjutnya, Jenderal Bintang Empat tersebut menerangkan, Satgas Pangan Polri selama dua bulan terakhir mengungkap kurang lebih 400 kasus masalah pangan maupun kartel dan melibatkan hamper 390-an tersangka di seluruh Indonesia.

Satuan Tugas Pangan yang dibentuk, bekerja sama dengan institusi lain dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok. Ini menjadi sinyal agar para spekulan tidak memainkan harga kebutuhan bahan pokok di pasaran.

Kapolri memerintahkan Tim Satgas Pangan untuk terus memantau perkembangan harga di pasar dan mengincar pengusaha yang melakukan kecurangan dengan melakukan monopoli, kartel, hingga penimbunan pangan yang menyebabkan harga menjadi mahal.

Komitmen Kepolisian dalam menindak pejahat pangan tidak akan berubah. Seluruh perbuatan melawan hukum ataupun kecurangan akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Diharapkan distribusi pangan selama bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti bisa menguntungkan seluruh pihak; baik produsen, distributor maupun masyarakat. Polri tak ingin distribusi dan harga pangan mengalami penyimpangan.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password