Jelang Arus Mudik, Polisi akan Berlakukan Contra Flow di Tol Bila Macet Parah

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya siapkan kiat-kiat jelang Hari Raya Idul Fitri 2018. Dengan merencanakan sejumlah skenario guna melancarkan arus mudik Lebaran 2018. Dalam hal ini Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan keterangan terkait kiat-kiat tersebut, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (06/06/18).

Polda Metro Jaya akan memberlakukan contra flow di tol pada saat arus mudik jika kemacetan  memuncak dan tidak bisa diurai lagi. Hal ini diberlakukan dengan melihat situasi serta kondisi lalu lintas saat itu.

Pihak kepolisian memberikan saran kepada PT. Jasa Marga untuk mengratiskan tol bila kemacetan mengular hingga 5 kilometer atau lebih. “Ya segala sesuatu bisa terjadi (contra flow). Tapi itu situasional ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menurut Kabid Humas, contra flow itu bisa diberlakukan dengan melihat sejumlah faktor. “Ya kalau kita buat (contra flow), tapi nanti di sebelahnya atau di ujungnya mandek bagaimana? Jadi kita sifatnya situasional. Misalnya macet 5 kilometer sudah parah, baru kita buat contra flow, jadi semua tergantung situasinya,” Kabid Humas menjelaskan soal pengaturan lalu lintas mudik.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password