Operasi Ketupat Krakatau 2018, Polresta Bandar Lampung Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2018 yang dilaksanakan di Halaman Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (06/06/18).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Plt. Wali Kota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar dengan didampingi oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik, M.Si dan Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Letkol Arm. Didik Harmono, S.Sos.

Pelaksanaan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik personel, sarana prasarana pendukung, anggaran serta keterlibatan unsur terkait dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Operasi Ketupat Krakatau 2018 ini berlangsung selama 18 (delapan belas) hari dimulai sejak tanggal 07 sd 24 Juni 2018.

Plt. Wali Kota Bandar Lampung M. Yusuf Kohar selaku pimpinan apel membacakan amanat tertulis dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M. A., Ph. D yang dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau telah mempersiapkan personil Polri, personil TNI serta personil instansi terkait lainnya terdiri Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Pramuka dan Pemadam Kebakaran.

Dalam amanat ini Kapolri mengharapkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta instansi lainnya sehingga mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password