Kapolres Tolitoli Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Mako Polres Tolitoli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke 73, Polres Tolitoli melaksanakan upacara bendera di Mako Polres Tolitoli, Senin (4/6/2018).

Dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy SH SIK menjadi Inspektur Upacara dan dihadiri oleh seluruh personil Polres Tolitoli.

IMG-20180604-WA0282Pada upacara tersebut, Kapolres Tolitoli membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara serta dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 oleh Bripda Claudya Ika Natalia.

Selanjutnya, Kapolres Tolitoli menyampaikan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

IMG-20180604-WA0281Diantaranya mengatakan, sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 73.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia” kata Kapolres Tolitoli.

Dikatakan lagi, para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

“Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Kapolres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli juga menyebutkan, dengan modal semangat dan energi kebersamaan, akan mampu berprestasi untuk memenangkan kompetisi untuk para atlet Asian Games dan Asian Para-games nantinya.

“Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Para-games yang diselanggarakan tahun ini” Pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password