Kapolda Sulut Ajak Generasi Muda Gereja Hindari Perbuatan Negatif

Tribratanews.polri.go.id– Minahasa. Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito, menghadiri kunjungan perdana Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sonder, Minahasa, Minggu (27/05/2018).

Kapolda Sulut turut mentandatangani prasasti peresmian Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sonder. Setelah dilanjutkan misa dipimpin oleh Uskup Manado, dalam rangka penerimaan Sakramen Krisma kepada 214 penerima, yang sebagian besar berasal dari kalangan remaja dan pemuda.

sulut

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan generasi muda gereja khususnya yang baru saja menerima Sakramen Krisma harus mampu menjadi generasi yang patuh hukum dan menghindari perbuatan negatif, seperti mengkonsumsi miras (minuman keras) dan narkoba. “Sekali mencoba (narkoba), fatal akibatnya,” ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda juga memotivasi para pemuda-pemudi yang ingin mendaftar sebagai calon anggota Polri, silahkan persiapkan diri dengan baik. “Jangan khawatir, saya nyatakan di sini, dalam penerimaan calon anggota Polri tidak ada pungutan seperakpun,” tegas Kapolda.

Para pemuda-pemudi diminta menggunakan media sosial secara bijak, contohnya jangan mudah percaya bahkan menyebarkan berita bohong (hoax), tidak memposting sesuatu yang berisi ujaran kebencian (hate speech), isu SARA serta konten pornografi.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password