Jibom Gegana Jateng Amankan Benda Mencurigakan di Semarang

WhatsApp Image 2018-05-17 at 10.11.02

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. 1 (satu) Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jateng dipimpin Kompol Masqudori menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya penemuan benda yang dicurigai sebagai bom di Polsek Ngaliyan, Rabu (16/05/18).

Benda mencurigakan yang pertama kali ditemukan oleh Sdr. Surya (25) warga Ngaliyan, Kota Semarang di Jl. Honggowongso samping Gereja GPDI Hosana Ngaliyan ini segera ditanggapi oleh piket Polsek yang kemudian menghubungi tim siaga Jibom Gegana.

Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K yang juga hadir saat penanganan bom ini menyampaikan kepada tim jibom segera lakukan penanganan agar jangan gegabah serta utamakan keselamatan.

WhatsApp Image 2018-05-17 at 10.33.46

Dengan alat deteksi X-ray tim Jibom dapat menyimpulkan bahwa benda tersebut bukan sebuah rangkaian bom. Dengan prosedur hand entry operator 1 berhasil membuka isi paket tersebut yang ternyata berisi sebuah jam tangan analog, beberapa buah baterai, 1(satu) buah PCB dan secarik kertas bertuliskan ” Sekali merobek ini, musnah. ISIS merdeka. ttd Amrozi”.

Kasat Brimob mengapresiasi kesigapan tim Jibom Gegana Jateng atas kesiapsiagaan tim Jibom yang dengan cepat merespon laporan masyarakat.

“Tidak lupa saya berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu melaporkan kegiatan yang mencurigakan disekitar kita. Segera laporkan hal-hal apapun yang mencurigakan kepada yang berwajib, kami akan cepat merespon laporan tersebut,” ungkap Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password