Pesan Kapolda Sultra Dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama

WhatsApp Image 2018-05-16 at 13.06.31

tribratanews.polri.go.id – KENDARI. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Iriyanto, S.IK., menghadiri acara silaturahmi dengan tokoh agama dalam rangka menyikapi situasi yang terjadi di Indonesia, bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sultra, Rabu (16/5/2018).

Kapolda Sultra mengajak masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi peristiwa-peristiwa keji yang dilakukan oleh teroris, agar tidak berdampak hingga ke wilayah Sultra.

“Aparat kepolisian akan bersinergi dengan TNI dalam menjaga keamanan di Sulawesi Tenggara, kami juga mengharapkan bantuan para stakeholder lainnya,” jelas Brigjen Pol. Iriyanto, S.IK.

Dalam pertemuan kintas agama tersebut, kapolda Sultra bertekad untuk membangun dan menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Selain itu, ia berharap para pemuka agama mengedepankan prinsip-prinsip bermusyawarah dalam menyelesaiakn masalah demi tercapainya kedamaian.

Serta, membangun kesadaran masing-masing umat untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing dan tidak terprovokasi oleh doktrin yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Orang nomor satu di Polda Sulyra tersbeut juga bertekad untuk memrangi segala tindakan teror, hoax maupun ujaran kebencian antar umaty beragama.

Dan terakhir, Kapolda Sultra menyuarakan untuk berperan aktif dan menyukseskam progaram pembangunan pemerintahan Sultra untuk lebih maju dan sejahtera.

(img/lm/rp)

 

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password