Delapan Mahasiswa PTS di Jogja Ditahan Karena Terlibat Pesta Shabu

tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, menggelar Konferensi Pers Pengungkapan Narkoba di wilayah DIY.
.
Direktur Resnarkoba Polda DIY Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. bersama Kabid Humas AKBP Yuliyanto, S.I.K. menyampaikan di depan wartawan terkait keberhasilan pengungkapan kasus narkoba.
.
Menurut Kabid Humas AKBP Yuliyanto, S.I.K. Polda DIY berhasil menyelamatkan delapan mahasiswa generasi penerus bangsa dari ambang kehancuran. Delapan mahasiswa ini berhasil diamankan pada 10 April 2018 pada saat sedang berpesta narkoba.
.
Pengungkapan ini merupakan bagian dari upaya komprehensif Polda DIY dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di DIY. Sebagaimana disampaikan oleh Dirresnarkoba Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K.
.
“Delapan mahasiswa yang kita amankan dari sejumlah sejumlah perguruan tinggi swasta di Jogja,” jelas Dirresnarkoba Polda DIY, Kombes Pol Wisnu Widarto.
.
Terdapat seorang mahasiswi dari delapan orang yang diamankan oleh Polda DIY. Delapan mahasiswa tersebut masing-masing berinisial LPM (24), HZJ (23), JS (20), AS (20), WO (22), EPP (20), seluruhnya warga Taliwang, Sumbawa, NTB, dan DN (22) warga Sumbar, serta AKD (22) perempuan warga Sumbawa Barat, NTB.
.
Pengungkapan ini berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat. Bahwa di sebuah rumah kos di Ledokan, Condongcatur sering digunakan kumpul – kumpul mahasiswa dan mencurigakan. Informasi ini kemudian ditindaklanjuti oleh Polda DIY.
.
Saat dilakukan penggeledahan ditemukan peralatan pemakaian sabu yang digunakan untuk berpesta.

“Mereka berdelapan ini tidak secara langsung, melainkan dua gelombang. Yang pertama berlima kemudian lakukan pesta lagi bertiga,” jelasnya.

Lanjut Dirresnarkoba menyampaikan, mereka memperoleh barang haram ini dengan cara patungan, membeli 0,5 gram untuk dipakai rame-rame.

penulis : Toni T
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password