Bantu Pemerintah Jaga Stabilitas Pangan, Wapres RI Apresiasi Kinerja Satgas Pangan Polri

tribratanews.polri.go.id-JAKARTA. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus berhati-hati dalam menindak pelaku penimbunan beras. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia saat memberikan pengarahan di Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2018 di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (4/5).

Menurut orang nomor dua di Republik Indonesia tersebut, Polri harus dapat membedakan antara gudang penyimpanan beras dan gudang yang sengaja menimbun beras untuk mengambil keuntungan.

“Memang tidak mudah membedakan pedagang yang benar-benar memiliki gudang stok beras dengan oknum yang sengaja menyimpan beras untuk merusak harga pasar. Oleh karena itu, Polri harus hati-hati.” tegas Wapres RI.

Wapres RI, Jusuf Kalla juga mengapresiasi kinerja satuan tugas (Satgas) Pangan Polri yang telah membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan. Menurutnya, Peran kepolisian ini sangat dibutuhkan untuk menjaga harga pangan ketika ada hari raya besar.

(fk/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password