Terobosan Kreatif Binmas Perairan Oleh Kapolsek Pelabuhan Dwikora

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Kalbar , Polresta Pontianak kota, Polsek Pelabuhan Dwikora. Rabu (25/04) sekitar pukul 11.00 wib yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pelabuhan Dwikora AKP Primastya Dryan Maestro, S.IK yang di dampingi Oleh Kanit Intelkam dan Anggota Sabhara Melakukan Terobosan Kreatif Binmas Perairan ,dengan melaksanakan giat Patroli Air.

IMG-20180425-WA0020

Dengan menggunakan Kapal C3,Giat ini di lakukan Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di area dermaga dan perairan khususnya Wilkum Sekwas Pel. Dwikora Pontianak maka pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak .

Kegiatan tersebut dimulai dari dermaga milik KSOP Kelas II Pontianak hingga dermaga TUKS milik Pelayaran PT. Lintas Bahari Nusantara (LBN) dengan menyusuri Sungai Kapuas, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana melalui jalur air terhadap orang maupun barang dalam hal ini kapal-kapal yang bersandar di dermaga maupun yang sedang berlabuh di Alur Sungai Kapuas,setiba di dermaga TUKS milik PT. LBN Kapolsek langsung menemui masyarakat sekitar dermaga dan langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada pada kapten, ABK maupun buruh yang sedang melaksanakan aktifitas di dermaga yang mana dalam penyampaiannya Kapolsek menekankan tentang keamanan terhadap barang dan kelengkapan standar berlayar dan selalu berkoordinasi di pihak Polsek apabila menemukan suatu permasalahan yang terjadi di area dermaga.

IMG-20180425-WA0021

“Kegiatan patroli air tersebut dilakukan dengan menindak lanjuti Program Kapolda Kalbar tentang zerro illegal dan pelanggaran,saya tidak akan segan segan bertindak tegas atas segala pelanggaran” tegas Primas.

 

Penulis : Bunga Ap

Editor : Nanang p

Publish : Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password