Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Itwasda Polda Bali akan Lalukan Penilaian ke Seluruh Jajaran Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Untuk mengetahui kualitas pelayanan publik yang dirasakan secara nyata oleh masyarakat, Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Bali melaksanakan penilaian terhadap seluruh fungsi pelayanan yang ada di jajaran Polda Bali. Senin 23/4.

Penilaian kualitas pelayanan publik yang nanti akan dilaksanakan meliputi Tangibles yaitu kemodernan peralatan, sikap tampang dan kerapihan petugas. Reliability yaitu mengenai
penyelesaian produk yang diinginkan masyarakat, penanganan keluhan masyarakat, kinerja pelayanan yang tepat serta penyelesaian masalah sesuai yang dijanjikan.

Kemudian mengenai Responsiveness yaitu masalah pemberitahuan petugas kepada masyarakat tentang pelayanan yang diberikan, pemberian pelayanan dengan cepat dan tepat serta kesediaan petugas dalam memberikan bantuan yang pernah merasa sibuk untuk melayani permintaan masyarakat.

Selanjutnya masalah Assurance yaitu mengenai perilaku petugas yang tetap percaya diri dalam memberikan pelayanan, rasa aman kepada masyarakat serta kemampuan petugas dalam menjawab pertanyaan dari masyarakat. kemudian yang juga nanti akan dinilai adalah Emphaty yaitu mengenai pemberian perhatian individual kepada masyarakat, ketepatan waktu pelayanan, melayani dengan penuh keikhlasan.

Diharapkan seluruh jajaran Polda Bali khususnya dibidang pelayanan dapat menyiapkan dan memenuhi seluruh kriteria yang akan dinilai. “Sehingga Polda Bali dan jajaraan selalu siap untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ucap Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.H. selaku Irwasda Polda Bali saat dimintai keterangan via WhatsApp.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password