Polisi Wanita Way Kanan Lampung Datangi Sekolah Ambil Alih Barisan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Polres Way Kanan melakukan pembinaan dan penyuluhan melalui inovasi dengan menempatkan polisi wanita menjadi pembina upacara disetiap  sekolah – sekolah , Jumat (20/4/2018).

Salah satunya, memakai pakain rapih dan sopan kegiatan upacara di SMP N 01 Banjit Kecamatan Banjit, diambil alih oleh Polwan Polres Way Kanan Bripda Anggun sebagai petugas pelaksana didampingi Bripka Angga Wahyuni dan Kanit Binmas Polsek Banjit Ipda M. Yusuf. Dimana Polwan tersebut menjadi pembina upacara dalam rangka  memperingati Hari Kartini tahun 2018  dihadapan 250 siswa siswi dan dewan guru sekolah setempat.

Berbicara dengan suara yang lantang dan jelas penuh semangat, polwan cantik ini.  Tidak terpaku di satu pandangan dalam amanatnya, menjelaskan riwayat singkat R.A. Kartini, guna meneruskan perjuangan RA Kartini, para siswa diharapkan mampu mengerti dan memahami lebih jauh pejuang emansipasi wanita, sehingga terwujud pembangunan yang sama rata antara laki-laki dan perempuan, tentunya  juga  pihaknya menghimbau selalu tertib berlalu lintas dan disiplin dalam berlalu lintas, menjahui narkoba, kenakalan remaja  guna menghindari  perbuatan yang melanggar hukum.

“Sebagai siswa hendaknya dituntut untuk meraih  masa depan yang cerah,  berguna bagi nusa bangsa dan harapan orang tua, oleh karena itu, Cara yang bisa dilakukan adalah rajin belajar, patuhi peraturan dan hormati orang tua dan guru,” pesan Bripda Anggun, menutup amanat.

WhatsApp Image 2018-04-20 at 10.13.44 (2)

Ditempat terpisah, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan bahwa seluruh Polwan Polres Way Kanan, sengaja dilibatkan untuk menjadi pembina upacara di sekolah, selain untuk memberikan pendidikan juga dapat menghibur semua siswa agar terjadi keakraban antara polisi wanita dengan siswa. Dalam kegiatan ini, Polwan Polres Way Kanan dapat memberikan pembelajaran khususnya dalam hal berlalu lintas, Narkoba, kenakalan remaja, patuh pada orang tua dan hormati guru serta memberi semangat untuk belajar.

Kalau dulu RA Kartini  berjuang untuk kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan, sekarang tugas para siswa untuk belajar mengisi kemerdekaan sehingga terwujud apa yang di cita-citakan RA Kartini.

WhatsApp Image 2018-04-20 at 10.13.37 (2)

Selain itu, menumbuhkan minat para siswa-siswi barangkali ada yang ingin menjadi Polwan sejak dini, karena sekarang Polwan sudah boleh berjilbab / berhijab seperti yang dikenakan polwan-polwan cantik dari Polres Way Kanan, imbuhnya. Selamat Hari Kartini Semoga semua siswa punya semangat untuk lebih maju dalam mencerdaskan kehidupan bangsa

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password