Kabaharkam Polri Pinta Stop Hoax

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Drs. Moecgiyarto, SH M. Hum memberikan arahan kepada para Pejabat Utama dan jajaran Baharkam Polda DIY  di gedung Serbaguna Polda DIY, Kamis (19/4/2018). Pada kegiatan tersebut Kabaharkam Polri didampingi Dirpamobvit Korsabhara Brigjen Pol Drs. Ahmad Lumumba SH dan Dir Bintibmas Korbinmas Brigjen Pol Drs. Sutarno.

Kabaharkam Polri dalam arahanya menjelaskan sekarang ini merupakan era globalisasi/tanpa batas, sesuatu yang harus dihadapi oleh setiap anggota Polri. Mobilisasi sangat cepat, suatu yang positif dan negatif. Di era globalisasi positifnya semua akses mudah dan cepat. Sementara sisi negatifnya yang berkaitan dengan tugas Polri yaitu meningkatnya kejahatan seperti judi online, hate speach dan lain sebagainya yang berbasis IT. Untuk mengantisipasi hal itu Polri telah membentuk Dir Cyber crime yang salah satu tugasnya patroli di dunia maya.

“Saat ini banyak beredar berita hoax di media sosial untuk itu saya berharap agar seluruh anggota mengecek kebenaranya sebelum menyebarluaskan ke masyarakat,” pinta Kabaharkam.

Sebelum memberikan arahan Kabaharkam Polri berkesempatan memberikan penghargaan kepada Personel Baharkam jajaran Polda DIY yang berprestasi.

penulis : Robium
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password