Hadiri “Medaseng”, Kapolres Kepulauan Sangihe Ajak Warga Tolak Berita Hoax dan Isu SARA

medaseng

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinan Napitu menghadiri kegiatan “Medaseng” (dalam bahasa setempat berarti tinggal sementara), di Kampung Nanedakele-Pulau Tinakareng, Kecamatan Nusa Tabukan, Kamis (19/04/2018), pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana, dihadiri Wakil Bupati, Helmud Hontong, Wakil Ketua I DPRD, Frijhon Sampakang, jajaran Forkopimda serta para camat, kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Nusa Tabukan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Swadaya BSPS DAK Afirmasi Tahun Anggaran 2018, oleh bupati. Dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan dan tatap muka bersama masyarakat setempat.

Kapolres dalam sambutannya, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga toleransi antar umat beragama serta mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk menolak berita bohong (hoax) dan isu SARA karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” imbau Kapolres.

Terkait potensi kerawanan di wilayah perbatasan, Kapolres meminta masyarakat khususnya yang bermukim di pesisir pantai untuk lebih peka terhadap para pendatang. “Jika melihat ada pendatang yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan gangguan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” tandasnya.

Penulis: Humas Res Sangihe
Editor: Raden Chandra
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password