Polri Akan Menyertakan Tema May Day is Fun Day

tribratanews.polri.go.id – JAWA BARAT. Jelang aksi May Day yang akan berlangsung pada tanggal 1 Mei mendatang, diprediksi 1.500 buruh dari Karawang, Jawa Barat akan tiba di Jakarta. Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan mengatakan sebanyak 1.200 personel gabungan dari Polres Karawang, Polda Jawa Barat dan Satpol PP akan melakukan pengawalan terhadap buruh yang berangkat ke Jakarta.

“Tentunya May Day itu kita jadikan Fun Day. Kita berlibur ke Jakarta bukan untuk melakukan aksi dan kita dari kepolisian mengimbau kalau terjadinya provokasi untuk melakukan tindak anarkis agar menjauh. Kita dari Polres Karawang akan mengawal mereka berlibur ke Jakarta,” ujar AKBP Hendy F. Kurniawan.

Ia mengatakan, sebelumnya sekitar 5.000 – 6.000 buruh akan berangkat ke Jakarta. Namun, setelah pihaknya mengajak kelompok buruh untuk membuat kegiatan di Karawang, jumlah yang berangkat ke Jakarta pun berkurang.

“Hanya 1.500, total yang dipastikan berangkat ke Jakarta, yang lainnya mereka melaksanakan kegiatan bersama Polres dan Pemda di Karawang,” pungkasnya.

Direncanakan, buruh yang akan berangkat ke Jakarta akan menggunakan bus menuju Monas, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto S.H. mengungkapkan, Kapolri telah mengumpulkan sejumlah pejabat kepolisian, di antaranya Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Banten untuk menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional.

“Tadi Pak Kapolri memimpin rapat yang dihadiri pejabat utama Mabes Polri kemudian Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jabar dan Kapolda Banten dengan beberapa pejabatnya serta dari salah satu Dirjen dari Kementerian Tenaga Kerja,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut dijelaskan bahwa Polri akan berkoordinasi dan memfasilitasi kegiatan buruh di Jakarta. Peringatan Hari Buruh mendatang polisi akan menyertakan tema May Day is Fun Day.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password