Polsek Semitau Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kepolisian Sektor Semitau mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan dalam rangka Ops Bina Karuna Kapuas.

“Kami sangat berharap dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan masyarakat harus benar-benar terlibat di dalamnya,” kata Kapolsek Semitau Ipda Dayan, Rabu (18/04/2018).

Dayan mengungkapkan, dengan dilibatkan masyarakat dalam mencegah karhutla diharapkan dapat memperkecil terjadi kabakaran.

Polisi akan terus berupaya merangkul masyarakat agar terlibat dalam pencegahan.
Melalui sosialisasi kepada masyarakat akan sanksi dan bahaya kebakaran diharapkan dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan dalam setiap kegiatan membuka lahan pertanian.

“Yang jelas kita ingin masyarakat terlibat langsung di lapangan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolsek Semitau mengatakan, selain kepada masyarakat seluruh anggota Polsek Semitau juga diwajibkan terlibat dalam melakukan pencegahan Karhutla.
Upaya pencegahan Karhutla dilakukan agar dapat menekan terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

Dengan adanya upaya pencegahan sejak dini, diharapkan Karhutla tidak lagi terjadi kedepannya, terang Dayan.

“Kita ingin polisi jangan hanya melakukan penindakan saja, namun juga harus melakukan pencegahan, yakni dengan mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan saat musim kemarau nantinya,” ungkapnya.

Marilah kita senantiasa untuk saling menjaga lingkungan kita supaya aman dan nyaman dan terbebas dari dampak Karhutla, supaya nantinya kita bisa mewariskan lingkungan yang sehat kepada generasi penerus kita, tutur Ipda Dayan.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password