Sempat Heboh, Pemilik Koper yang Diduga Berisi Bom Kini Diperiksa Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Berdasarkan kejadian yang menggemparkan warga Gowa pada Selasa (10/04) lalu, atas ditemukannya koper tak bertuan yang diduga berisi bom, akhirnya terungkap.

Rabu (18/04) pukul 08.30 Wita, seorang perempuan atas nama Kiki Rezki Amalia, 18 th, yang mengaku pemilik koper hitam yang diduga berisi bom, datang ke Polres Gowa dengan didampingi oleh Dg Leo ketua RW 06 Lingk. Mangasa.

Adapun koper tersebut koper bermerk Pollo dan juga satu buah Boneka Hellokitty. Ia menjelaskan, sebelum koper tersebut dititipkan kepada Muhamnad Tahir pada minggu (08/04) pukul 09.00 Wita, ia berencana akan mengikuti ujian disekolah pesantren Al Hairat di jl Abd Kadir Makassar kemudian berencana akan ke Mamasa, tetapi karena merasa minder membawa koper, lalu ia menitipkannya dirumah Muhammat Tahir dan berpesan akan kembali mengambilnya. Kemudian pada hari yang sama sekitar pukul 20.00 wita, perempuan tersebut datang ke rumah Muhammad Tahir untuk mengambil Koper namun pemilik rumah tidak berada dilokasi lalu iapun berangkat ke Mamasa.

Kehadiran perempuan Kiki Rezki Amelia di Polres Gowa pada rabu ini (18/04) berawal ketika ia datang ke rumah Muhammad Tahir untuk mengambil koper yang dittipkan, lalu istri pemilik rumah an. Rosmiati Dg Paja kemudian menyampaikan kehadiran perempuan tersebut ke Muhammad Tahir lalu menghubungi ketua RW 06 Lingkungan Mangasa Kelurahan Pandang Pandang selanjutnya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Muh Ismail, kemudian perempuan tersebut diantar ke Polres Gowa guna proses pemeriksaan.

“Saya bersyukur pemilik koper tersebut telah berada di Polres Gowa, agar kasus kepemilikan Koper yang diduga Bom tersebut dapat menjawab kejadian yang sebenarnya,” terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga SIK., MSi. (Humas Polres Gowa)

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password