Tingkatkan Ibadah Dalam Membentuk Karakter Insan Bhayangkar, Polda Sulsel Gelar Isra Mi’raj

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan ibadah dalam membentuk karakter kepribadian insan bhayangkara guna mendukung pilkada serentak yang kondusif tahun 2018.

Itulah tema yang diusung Polda Sulsel dalam rangka memperingati hari bersejarah bagi umat Islam yaitu Isra Mi’raj, hari dimana Rasulullah Muhammad SAW menerima langsung perintah Shalat lima dari Allah ta’ala.

Peringatan Isra Mi’raj ini menghadirkan dai kondang asal Makassar yaitu Ustadz Dr. Das’ad Latif yang dihadiri langsung Kapolda Sulsel Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Wakapolda Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, para pejabat utama serta seluruh personel Mapolda Sulsel yang beragama Islam di Mesjid Syuhada 45 Mapolda Sulsel, Rabu (18/04/18).

 

Sebelum ceramah agama, Kapolda Sulsel memberikan sambutan kepada seluruh jamaah, ia (Kapolda) mengungkapkan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa besar yang tidak dapat dijangkau oleh pikiran, “Tetapi dengan keimanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Umar mengatakan bahwa peristiwa ini (Isra Mi’raj) tidak wajib untuk diperingati tetapi dengan momentum ini kita bisa memahami bahwa ada peristiwa besar berkaitan dengan ibadah sholat.

“Ibadah yang diwajibkan kepada kita lima kali sehari dan merupakan amal yang pertama kali di hisab,” ucap Kapolda.

Maka dari itu, kata Umar, Umar yang kebetulan sebagai kapolda disini juga sebagai imam bertanggung jawab untuk membawa semua bawahan kearah yang lebih baik dengan memberikan contoh salah satunya shalat awal waktu di shaf pertama.

“Inti dari peringatan ini adalah bagaimana kita bisa meningkatkan ibadah terutama sholat lima waktu semakin berkualitas dan ini harus dijihadkan,” tuturnya.

Terakhir Umar mengingatkan kepada seluruh jamaah bahwa pesan Rasulullah SAW untuk kita agar menjaga sholat dan orang-orang lemah, “Itulah yang saya jaga dan jihadkan,” tutupnya.

IMG-20180418-WA0015

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password