Kasat ResNarkoba Polres Nabire Sebagai Narasumber pada Penyuluhan Hukum Terpadu 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Penyuluhan Hukum tentang Minuman Keras (Miras) dan Narkoba yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire melalui Bagian Hukum Sekretaris Daerah ini berlangsung di Aula Hotel Delafista, Selasa (17/04).

Dengan diadakan penyuluhan tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire mengambil bagian dari Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

IMG-20180417-WA0179

Yang mana dihadiri oleh Para Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan Se-Distrik Nabire.

Kasat Res Narkoba Polres Nabire AKP Nasruddin, A.Md menuturkan bahwa. “Sesuai dengan Surat Bupati Nomor : 019/588/Sek, tanggal 12 April 2018, dengan perihal : Permohonan membawa materi penyuluhan hukum tentang miras dan narkoba,” tutur Kasat.

Penyuluhan hukum terpadu tahun 2018 dibuka oleh Bupati Nabire yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. I Wayan Mintaya.

Sebanyak 40 orang yang terdiri dari Staf Bagian Hukum Sekretaris Daerah, Para Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dari Distrik Nabire.

Materi yang disampaikan oleh Narasumber dalam acara penyuluhan hukum terpadu 2018 adalah, menjelaskan tentang pengertian narkotika, ciri-ciri pengguna narkoba, bahaya narkoba dan dampak dari penyalahgunaan narkoba, mengenalkan jenis-jenis narkotika, obat – obatan terlarang jenis PCC.

“Kami menghimbau kepada peserta penyuluhan saat ini, agar menjadi perpanjangan tangan dari pihak Kepolisian agar menginformasikan kepada masyarakat yang lain yang tidak sempat hadir supaya menyampaikan apa yang telah disampaikan dari kami, sesuai dengan penyalahgunaan narkoba supaya terhindar dari pengaruh bahaya Narkoba, selalu mengontrol pergaulan anak, agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” ungkap Kasat Narkoba.

Ini merupakan peran orang tua sangat penting dalam masa depan anak kita, menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila melihat, mendengar, mengetahui adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika baik jenis sabu, ganja, dan bahan adiktif lainnya, agar bisa ditindak lanjuti.

Dari hasil data yang diperoleh, diawal tahun 2018 ini sudah 5 kasus yang ditangani oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire.

“Kami mohon kerjasamanya kepada bapak/ibu apabila mengetahui atau melihat langsung tentang adanya peredaran barang haram tersebut, segera melaporkan kepada kami Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire atau bisa langsung ke Pos Polisi terdekat, untuk kami tindak tegas,” jelas Kasat Narkoba AKP Nasruddin. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Raden Dwi Chandra
Publish : Efer Lamba

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password