Wawancara Kapolda Jabar Bersama Media Membahas Kasus Miras Oplosan

82d940f2-1247-441f-af44-0442399c64b5

Tribratanews.polri.go.id – BANDUNG. Selasa (17/4/18) Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si didampingi Wakapolda Jabar beserta pejabat utama Polda Jabar melaksanakan wawancara secara langsung dengan Metro TV terkait miras oplosan yang telah memakan korban jiwa sebanyak 62 orang di halaman apel Polda Jabar, Senin (16/4/2018).

Wawancara kali ini Kapolda Jabar menjelaskan bahwa kasus miras oplosan di Cicalengka ini Polda Jabar sudah sampai kepada tahap penyidikan dan melakukan penangkapan terhadap beberapa tersangka dengan rincian 2 (dua) orang ditangkap, 4 (empat) orang di wilayah hukum Polrestabes Bandung, 3 (tiga) orang di Sukabumi, dan 1(satu) orang di Ciamis.

Terkait dengan kasus ini tentu sudah banyak langkah – langkah pencegahan yang telah dilakukan, “setelah terjadinya peristiwa miras Oplosan ini Polda Jabar beserta jajaran melakukan upaya preventif bersama TNI dan BPOM , kurang lebih sudah hampir 50 ribu kemasan miras oplosan dan 19 ribu jerigen telah disita,” jelas Kapolda Jabar.

Dalam kesempatan kali ini juga Kapolda Jabar menyampaikan untuk dibuatnya aturan yang mengikat terkait pembelian atau penggunaan alkohol terutama pada masyarakat, “apakah boleh membeli alkohol 1 dirigen? Harusnya ada aturan yang mengikat, oleh karena itu saya sudah berkoordinasi dengan BPOM untuk mensuport melakukan pengawasan secara maksimal, untuk itu Polda jabar bersama TNI dan BPOM akan secara masif melaksanakan razia sampai ke tingkat desa,” ungkap Kapoda Jabar.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password