Antisipasi beredarnya Miras di Touna, Polsek Ampana Tete Amankan Ratusan Kantong Cap Tikus

7f89d8ca-9932-4344-a214-539b9503f294

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Menindaklanjuti perintah pimpinan Polri dalam rangka menekan beredarnya minuman keras di seluruh wilayah Indonesia, maka Polres Touna juga melakukan langkah-langkah antisipasi/preventif yang nyata.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Polsek Ampana Tete menangkap ratusan bungkus miras jenis cap tikus di wilayah Polsek Ampana Tete Kabupaten Tojo Una una, Senin (16/04).

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K. melalui Kapolsek Ampana Tete Iptu Triyanto membenarkan penangkapan miras cap tikus yang dilakukan anggotanya tersebut.

Iptu Triyanto mengatakan, “penangkapan tersebut dipimpin Kanit Sabhara Aipda Sahabudin bersama anggota pada saat sedang melaksanakan patroli di desa Uebone Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Touna.

“Anggota kami memberhentikan sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Yusran warga desa Bangketa Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai, setelah diperiksa anggota kami menemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 159 kantong,” ucap Kapolsek Ampana Tete.

“Saat ini, banyak kejadian di beberapa daerah di Indonesia, masyarakat menjadi korban sia-sia atau meninggal dunia akibat mengkonsumsi miras maupun miras oplosan,” ucap Kapolres Touna saat di konfirmasi melalui Whatshapp.

Kapolres Touna mengatakan, “penangkapan pelaku pengeder/penjual miras ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif Polres Tojo Una Una untuk mencegah timbulnya korban dari masyarakat. Selain itu, miras juga merupakan salah satu trigger atau pemicu meningkatnya angka kriminalitas, apalagi saat ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan.”

“Kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk menindak para pelaku peredaran miras di wilayah Kabupaten Touna untuk menciptakan Touna Zero minuman keras,” tambah Kapolres.

“Himbauan saya kepada masyarakat untuk hentikan kebiasaan konsumsi miras termasuk para pelaku yang memproduksi maupun menjual untuk segera menghentikan kegiatannya karena kami akan terus melakukan tindakan kepolisian kepada para pelaku,” tutupnya.

Barang bukti miras cap tikus saat ini diamankan di Mapolsek Ampana Tete untuk dimusnahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password