Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel Besuk Anggota TNI Korban Laka Lantas

Anggota polisi dari Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel membesuk seorang prajurit TNI yang terbaring lemah di ruangan Aster Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin karena menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Kunjungan ini sebagai bentuk rasa simpatik atas musibah yang terjadi pada anggota TNI sekaligus menjalin silaturahmi serta sinergitas dalam mengabdi pada negara,” kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, anggota TNI Angkatan Darat yang bernama Nyongman Rumeon itu mengalami kecelakaan pada 27 Maret 2018 lalu ketika pulang dinas menuju mess tempat tinggalnya.

“Korban yang baru berdinas dua tahun di Yonif 621 Barabai mengalami kecelakan di Kandangan setelah kendaraan roda duanya bertabrakan dengan truck hingga mengalami patah kaki kiri,” jelas Nina.

Rombongan Polda yang turut didampingi perwakilan dari Jasa Raharja Yoseft juga memberikan tali asih sembari memimpin doa untuk segera sembuh sehingga korban dapat berdinas kembali.

Pada kesempatan lain, para Polwan Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel juga membesuk M Mujiburrahman yang merupakan korban kecelakaan  lalu lintas pada 7 April 2018 di Kabupaten Tapin.

Korban yang berumur 11 tahun ditabrak sebuah truck di pinggir jalan yang pada saat itu sedang menunggu orangtuanya menurunkan barang dari Tosa.

Mujiburrahman yang mengalami luka pada kulit kepala bagian atas dan saat ini masih dirawat di Ruang Aster RSUD Ulin Banjarmasin.

Menurut Nina Rahmi, kegiatan kunjungan itu sebagai bentuk rasa simpatik kepada anak-anak yang menjadi korban kecelakaan dan peringatan kepada anak lainnya dan juga orangtua untuk tidak membiarkan anak bermain di pinggir jalan.

penulis    : Anang

editor      : Alfian

publish   : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password