Direktur Sabhara Polda Bali Pimpin Rapat Anev Ops Mantap Praja Agung-2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Tahap kampanye Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Bali masih berjalan aman, lancar dan damai. Terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif pada tahap kampanye ini, tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab personel Polda Bali yang sudah melaksanakan tugas sesuai rencana dan tujuan Operasi Mantap Praja Agung-2018.

Untuk mengetahui perkembangan informasi, kendala dan hambatan yang dihadapi anggota saat melaksanakan pengamanan kampanye, Direktur Sabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kaopsda mengumpulkan para Kasatgas, Kasubsatgas, Kaposko, Kaminops, Ka Anev dan Kadata Ops di Posko Ops Mantap Praja Agung-2018, di Lantai I Gedung Biro Ops Polda Bali, Sabtu (14/4/2018).

Pada kesempatan itu, Kaopsda juga meminta kepada para pejabat operasi untuk menyampaikan analisa dan evaluasi (Anev) terkait pengamanan kegiatan kampanye yang sudah dilaksanakan. “Hasil Anev agar dijadikan refrensi dalam pengamanan kampanye berikutnya sehingga dinamika operasi dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, para Kasatgas harus menyampaikan hasil Anev kepada seluruh anggota,” kata Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M.

Wadir Sabhara Polda Bali, AKBP Drs. I Nengah Subagia selaku Kasatgas II Cekal menyampaikan, kedua pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali intens melaksanakan kegiatan blusukan ke pasar tradisional. Selama paslon melaksanakan blusukan di wilayah Denpasar, Badung, Gianyar, Klungkung, Bangli dan Tabanan, pihaknya tidak mengalami kendala dalam melaksanakan pengamanan.

Namun, perwira lulusan Akpol tahun 1990 ini mengaku mendapatkan hambatan ketika paslon melaksanakan blusukan ke pasar tradisional yang ada di wilayah Jembrana, Karangasem dan Buleleng. “Selain kesulitan mencari lokasi, kita juga mengalami hambatan untuk berkoordinasi dengan Satgas kewilayahan. Untuk itu, pelaksanaan Anev berikutnya agar menghadirkan para Kabagops kewilayahan untuk memudahkan komunikasi,” ujarnya.

Saat menutup rapat Anev, Kaopsda menyatakan akan mengundang seluruh Kabagops kewilayahan dalam rapat Anev berikutnya, untuk memudahkan koordinasi dalam kegiatan pengaman kampanye. Kemudian, kunjungan dari Baharkam Polri ke Polda Bali dalam rangka pelaksanaan coaching clinik Pengamanan Pilkada pada tanggal 19 April 2018 harus diatensi. Tidak kalah penting, kegiatan seni budaya yang digelar oleh KPU di Art Center pada tanggal 21 April 2018 juga harus diatensi seluruh Satgas karena akan melibatkan banyak massa pendukung.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password