Penerimaan Anggota Polri T.A 2018, Kapolda DIY Tegaskan Tidak Bisa Merubah Nilai Peserta Seleksi Perimaan Anggota Polri

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Sebanyak 3 (tiga) ribuan orang yang terdiri dari para calon siswa penerimaan Anggota Polri Terpadu, Panda D.I.Yogyakarta serta para orang tua wali mengikuti Pakta integritas yang digelar oleh biro Sumber Daya Manusia Polda DIY di gedung olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (13/4/2018).

Pakta integritas yang dihadiri langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., serta para pejabat utama Polda DIY dan para Kapolres jajaran se Polda DIY ini selain melakukan penandatanganan Pakta integritas antara calon siswa orang tua wali dan panitia penerimaan, juga turut menghadirkan testimoni dari anggota Polri yang baru saja dilantik dan orang tua anggota Polri tersebut.

Adapun anggota Polri yang dihadirkan yaitu Bripda Ahmad Arifin yang merupakan anggota dari Dit Sabhara Polda DIY yang merupakan putra dari bapak Suparjo yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian lepas tukang kayu. Serta Bripda Dyah Setyaningrum anggota Polresta Yogyakarta yang merupakan putri dari ibu Ling Ling yang kesehariannya bekerja sebagai driver Ojek Online.

Penandatanganan Pakta integritas ini adalah wujud komitmen dari Polda DIY untuk menyelenggarakan Seleksi Penerimaan anggota Polri secara bersih transparan akuntabel Humanis agar ke depan menghasilkan anggota Polri yang berkualitas dan mempunyai kompetensi untuk menghadapi tantangan Polri yang semakin berat ke depan.

Ditemui para pewarta media cetak maupun media online, Kapolda DIY menegaskan bahwa untuk Seleksi Penerimaan anggota Polri ini sistemnya sangat ketat. Selain itu pula Kapolda juga menegaskan bahwa dirinya tidak bisa ikut campur untuk merubah nilai baik menambah atau mengurangi Karena pada saat seleksi pada hari itu juga hasilnya akan diumumkan langsung.

“Jadi tidak bisa kemudian jika ada orang meminta ke saya untuk merubah nilai atau mengurangi ataupun menambah jadi semua nilai itu semua orang sudah tahu hasilnya,” ujar Kapolda.

Selain itu menurut Kapolda pengawas eksternal pun turut dilibatkan. “Misal untuk jasmani kita libatkan dari FIK UNY ( Fakultas Ilmu keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta) serta untuk tes kesehatan kita libatkan dari IDI ( Ikatan Dokter Indonesia). Adapun dari tes psikologi kita libatkan dari Himpsi ( himpunan psikolog Indonesia),” sambungnya.

Kapolda berharap agar dari tahun ke tahun mudah-mudahan masyarakat semakin mengetahui dan yakin bahwa Seleksi Penerimaan anggota Polri itu berjalan dengan sangat transparan.

“Tahun ini karena sistem sosialisasi sudah berjalan dengan sangat bagus mudah-mudahan para orang tua yakin bahwa seleksi pada tahun ini sangat sangat transparan dan bersih,” ujar Kapolda mengakhiri.

penulis : Dheny
editor : R.Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password