Meski Kondisi Hujan, Waka Polres Belu & Pejabat Utama Tetap Turun Ke Sekolah Beri Pesan Kamtibmas Untuk Pelajar

Waka Polres Belu beri pesan kamtibmas kepada pelajar SMAN 3 Atambua
Waka Polres Belu beri pesan kamtibmas kepada pelajar SMAN 3 Atambua

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Perilaku menyimpang para pelajar  sering terjadi akhir-akhir ini diantaranya tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkotika, perilaku seks diluar nikah, miras serta perjudian.

Hal ini perlu adanya sosialisasi secara intens baik dari keluarga, sekolah maupun oleh aparat penegak hukum, agar generasi penerus bangsa tidak larut ataupun terjebak dalam situasi yang melanggar hukum/norma-norma.

Untuk itu, pada Senin pagi (23/1/17), Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH bersama sejumlah Pejabat Utama, terjun ke sekolah-sekolah, menjadi Inspektur Upacara sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas untuk para pelajar.

Saat memberikan pesan kamtibmas kepada pelajar SMAN 3 Atambua, Waka Polres Belu mengungkapkan bahwa Kasus kenakalan remaja yang kerap terjadi di Kab.Belu, hendaknya tidak terjadi lagi dan Pemuda sebagai harapan bangsa harus bisa mencegah dan menangkalnya.

“Adik-adik adalah harapan bangsa dan Tanggung jawab pembangunan ada di pundak Kalian. Untuk itu hindari dan cegah perilaku menyimpang. Jauhi dan hindari minuman keras, judi, seks menyimpang, tawuran, taati peraturan lalu lintas saat berkendara “kata Waka Polres Belu yang batal menjadi Inspektur Upacara karena kondisi hujan deras.

Sementara di tempat berbeda, Kabag Ren Polres Belu Kompol ALfonsius Hale Mau, yang dalam kondisi gerimis, menjalankan tugasnya menjadi Inspektur Upacara di SMA Bina Karya Atambua, .

Selain Kabag Ren, Sejumlah Pejabat yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara di sekolah antara lain Kabag Ops Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH di SMAN 1 Atambua dan Kasat Binmas Polres Belu Akp I Nengah Sutawinaya, SH di SMA Taruna Mandiri Fatubenao.

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password