Polsek Metro Tamansari Amankan Tiga Remaja saat Hendak Tawuran

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (10/4/2018) Tiga orang, termasuk anak di bawah umur, ditangkap anggota Buser Polsek Metro Tamansari saat akan tawuran di Jalan Tamansari Raya, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Erick Frendriz, mengatakan dari tangan para pelaku disita beberapa barang bukti senjata tajam berupa celurit dan gergaji es.

“Mereka kami bubarkan karena akan melakukan aksi tawuran,” kata AKBP Erick.

Menurut AKBP Erick, saat itu petugas tengah patroli rutin observasi Kring Reskrim Polsek Metro Tamansari dan melintas jalan itu. Mereka melihat segerombolan remaja kejar-kejaran untuk melakukan tawuran.

Sebelum ada korban, anggota langsung membubarkan hingga para para remaja tersebut kocar-kacir melarikan diri. Setelah dilakukan pengejaran tiga pelaku ditangkap. Mereka yakni DAM (23), IR (18) dan remaja 16 tahun.

“Saat badan digeledah tiga pelaku menyimpan lima celurit dibalik baju. Sedangkan gergaji es disimpan dalam tas dimasukkan ke jok motor” ucap AKBP Erick.

Tiga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Metro Tamansari. Mereka diancam Pasal 2 (1) UUD 12 Tahun 1951 Undang-Undang Darurat RI karena tanpa hak membawa, memiliki, dan menyimpan sajam bukan pada tempatnya.

editor : Alfian

publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password