Polri dan TNI Bantu Pemkab Mimika Kirimkan Bantuan Makanan ke Warga

tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Polri dan TNI membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika kirimkan bantuan berupa bahan pokok makanan kepada seluruh warga di Kabupaten Mimika, Papua, pada Minggu (8/4). Bantuan ini diberikan Pembak Mimika, Polri dan TNI setelah sebelumnya apparat keamanan berhasil menyelamatkan warga di tiga desa yang ada di Kabupaten Mimika dari ancaman kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Warga dari ketiga desa tersebut merasa sangat tertolong berkat hadirnya bantuan Pemkab Mimika, Polri dan TNI yang telah menyelamatkan keluarganya dari ancaman dan intimidasi KKB. Seperti yang sudah diketahui, Desa Banti merupakan wilayah yang menjadi korban kekejian KKB yang telah membakar pemukiman warga dan Rumah Sakit yang ada di sana.

Selain itu, beberapa gedung sekolah juga turut dibakar habis oleh KKB. Operasi senyap yang dilakukan Polri pada Jumat, 6 April yang lalu telah berhasil menyelamatkan warga dari intimidasi yang dilakukan KKB. Saat ini, Polri masih terus mengirimkan bantuan berupa makanan dan bantuan kesehatan untuk warga yang berada di Kabupaten Mimika.

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password