Bangun Karakter Personel Polda Kalbar Melalui ESQ Character Building

tribratanews.polri.go.id – KALBAR. Kapolda Kalimantan, Irjen Pol. Didi Haryono, S.H., M.H., mengundang ESQ Leadership Center, Dr. Hc Ary Ginanjar Agustian untuk memberikan pelatihan kepada anggota Polda Kalbar di Graha Khatulistiwa, Kota Pontianak, Sabtu (7/4/2018). Selanjutnya Kapolda Kalbar menandatangi MoU dengan ESQ Leadership Center dengan harapan akan menunjang kinerja sebagai anggota Polri.

“Ke depan diharapkan kinerja  kita akan semakin profesional dan berkompetensi serta tetap eksis sebagai salah satu fungsi pemerintahan. Alat negara yang memiliki tugas pokok  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana amanat undang-undang,” jelas Kapolda Kalbar.

ESQ dan Character Building memiliki dua poin penting yang saling memperngaruhi, di antaranya pendekatan kecerdasan emosional dan spiritual untuk memfokuskan kesadaran dalam membangun karakter yang tangguh dalam berpikir dan berperilaku dalam rangka meningkatkan kinerja yang lebih produktif.

Selain itu, diharapkan dapat mengubar mindset dan culture set seluruh personel Polda Kalbar dalam meningkatkan kualitas dan kultur kepolisian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Diharapkan kepada seluruh peserta training ESQ Character Building ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk tidak hanya dapat mengasah potensi kecerdasan Intelektual, namun juga dapat mempertajam potensi emosi dan juga melandaskan semua perilaku dengan potensi spiritual,” ujar Kapolda Kalbar.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password